Astaga!! Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan Kantor KPU Metro

Diberitakan dari Kompaslampung.com, Metro - Indikasi ketidakpuasan kepada hasil perolehan suara pada salah satu pasangan calon, ratusan massa penunjang menjalankan unjuk rasa di depan kantor KPU Kota Metro, Jumat, 22 Maret 2019. Seperti yang di lansir Kompaslampung.com




Adanya unjuk rasa itu, dihalau personel gabungan Polri, TNI, dan Linmas, kemudian memberikan pengamanan. Massa yang menjalankan orasi awalnya bertingkah tertib, kemudian berubah menjadi kian anarkis, sebab tuntutannya belum dapat dipenuhi.

Sebab massa yang kian susah dikendalikan, kemudian Kapolres Metro berkoordinasi dengan Dandim 0411/LT untuk minta bantuan pengamanan. Atas dasar itulah, Dandim 0411/LT mengerahkan pasukannya untuk membantu aparat kepolisian dalam simulasi sitem pengaman (Sispam) aksi unjuk rasa hal yang demikian.

Situasi kian memanas, dikala massa membakar ban dan melempari petugas. Kesigapan aparat, dengan bantuan water canon sukses memukur mundur ratusan massa. Metode hal yang demikian merupakan, skenario Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Polres Metro di Lapangan Samber.

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK menyampaikan, simulasi ini bertujuan sebagai gambaran jajaran Polres Metro dalam memberikan perlindungan pengayoman dan melayani kepada masyarakat.

Dalam hal ini, pada pergelaran Pelatihan Simulasi  Pengamanan (Sispam) Kota hal yang demikian dihadiri oleh Walikota Metro, Dandim 0411/LT serta unsur Forkopimda Kota Metro.

Sumber :
https://kompaslampung.com/berita/detail/tidak-puas-ratusan-massa-unjuk-rasa-di-depan-kantor-kpu-metro

0 Response to "Astaga!! Ratusan Massa Unjuk Rasa di Depan Kantor KPU Metro "

Posting Komentar