Apa itu Tezos( XTZ)

Review Tezos( XTZ ) dan Kegunaannya


Tezos merupakan proyek blockchain yang unggul sebab mekanisme internalnya buat tingkatkan jaringan. Pergantian terhadap blockchain Tezos merupakan proposal kode yang terbuat oleh orang- orang yang mempunyai XTZ dalam jumlah tertentu yang kerap diseleksi bersumber pada para user. Sebab Tezos sanggup melakukan pergantian secara mandiri, tidak butuh terdapatnya hard forking.


Pendahuluan

Platform smart contract jadi salah satu zona yang sangat padat serta kompetitif dalam industri kripto. Walaupun menuntaskan permasalahan terpaut teknologi ialah perihal yang berarti untuk bidang ini buat jadi matang, terdapat bermacam berbagai pendekatan buat penuhi permintaan yang besar buat infrastruktur smart contract susunan bawah.


Tezos dengan token XTZ yang terpaut digunakan buat aplikasi keuangan terdesentralisasi serta manajemen peninggalan digital, sehingga jadi salah satu pemain berarti dalam zona ini.


Apa itu Tezos( XTZ)?

Tezos merupakan suatu blockchain yang dibentuk buat menunjang serta melaksanakan smart contract. Mainnet Tezos awal mulanya dirancang pada tahun 2014 serta jadi live pada tahun 2018, kemudian sudah menggapai keberhasilan yang lumayan baik selaku pesaing jaringan Ethereum.


Proyek yang awal mulanya dibesarkan oleh Arthur Breitman bersama dengan istrinya, Kathleen Breitman, hadapi sebagian halangan yang menyebabkan penundaan akibat dari perselisihan antara mereka dengan presiden Tezos Foundation, Johann Gevers. Tetapi, sehabis dini yang tidak lembut itu, Tezos sukses diluncurkan serta sukses bertahan di bear market.


Teknik kerja Tezos( XTZ)

Tezos beroperasi semacam mayoritas pesaing blockchain yang lain, ialah selaku platform buat membuat serta melaksanakan aplikasi terdesentralisasi( DApps) dan menukarkan peninggalan. Smart contract di Tezos di program dengan bahasa pemrograman Michelson yang dirancang kusus buat protokol tersebut. Buat melaksanakan transaksi di jaringan, Kamu memakai gas yang dikonversi jadi bayaran dalam mata duit kripto Tezos, ialah XTZ.


Partisipan yang mempunyai lebih dari 8. 000 Tezos bisa jadi delegat serta melaksanakan jaringan lewat baking serta endorsing. Dengan kata lain, bila owner token tidak mempunyai 8. 000 XTZ ataupun tidak mau mengendalikan sendiri fitur keras yang dibutuhkan, mereka bisa mendelegasikan tugas ini ke orang lain.


Penyebabnya Tezos( XTZ) penting

Tezos mempunyai sebagian perbandingan utama dari platform smart contract yang lain dalam bidang blockchain.


Tezos memakai pergantian mandiri yang membolehkan kenaikan jaringan tanpa wajib melaksanakan forking ke dalam 2 blockchain yang berbeda. Ingatlah yang terjalin dengan hard fork Bitcoin yang populer, ialah Bitcoin Cash. Tezos bertujuan buat menghindari skenario semacam itu.


Dengan pergantian mandiri, Tezos bisa menyesuaikan diri dengan gampang terhadap kebijakan serta bidang teknologi yang tetap berganti. Walaupun Ethereum 2. 0 menggambarkan loncatan yang besar untuk Ethereum, kenaikan ini membutuhkan pembuatan blockchain yang baru serta dengan terpisah. Tetapi, Tezos sanggup untuk melaksanakan pergantian serta melanjutkan tanpa banyak kendala dalam permasalahan semacam ini.


Tata kelola pada Tezos( XTZ)

Pergantian pada blockchain hendak dikirim ke para wakil lewat pembaruan kode. Setelah itu, para owner kepentingan bisa memilah buat menyetujui ataupun menolak pergantian tersebut. 

Sebab model tata kelola on- chain ini, kendala radikal bisa terjalin kapan saja– bila para wakil menyetujui pergantian yang diajukan terhadap blockchain.

Kenaikan semacam ini bisa jadi signifikan buat pengembangan DeFi di blockchain Tezos serta pula menampilkan ketangkasan tata kelola on- chain buat menyesuaikan diri ke arah yang baru.


Pemakaian Tezos( XTZ)

Semacam jaringan blockchain yang lain, Tezos merupakan metode yang kilat buat memverifikasi transaksi keuangan dengan trust yang diminimalkan.


Pada saat itu bulan September 2019, divisi kejahatan dari siber Gendarmerie( C3N) jadi salah satu lembaga awal yang memakai Tezos buat memperoleh validasi atas pengeluaran yudisialnya.


Tezos pula bisa digunakan buat mentransfer kepemilikan peninggalan tidak mudah, semacam real estat, benda seni, serta perhiasan. Misalnya, suatu industri yang bernama MountX menggunakan Tezos buat membuat token untuk real estat di Meksiko.


Teknik menaruh Tezos( XTZ)

Token XTZ( alias token Tez ataupun Tezzie) bisa ditaruh memakai dompet yang terkenal, tercantum sebagian besar dompet fitur lunak semacam Trust Wallet.


Kamu pula bisa menaruh XTZ di dompet fitur keras Ledger ataupun Trezor lewat fitur lunak pihak ketiga.


Bila Kamu berminat buat melaksanakan staking pada token XTZ Kamu, amati produk Staking Terkunci di Pemasukan Binance.


Penutup

Walaupun Tezos belum mempunyai jumlah kegiatan jaringan yang sama serta pesatnya pembangunan DApp semacam Ethereum, perihal ini bukan sebab blockchain ini tidak berguna.


Pendekatannya yang unik buat kenaikan serta pemilihan bisa buatnya jadi platform yang gesit dibandingkan sebagian pesaingnya yang bisa jadi keunggulan besar dalam jangka panjang.


Dengan peluncuran yang tidak lembut, Tezos sudah membagikan sebagian utilitas serta bisa menarik atensi pelanggan dalam bidang pemerintahan serta industri. 

0 Response to "Apa itu Tezos( XTZ)"

Posting Komentar